Loading...

Rocky Gerung Resmi Dilaporkan ke Mapolda Oleh Abu Janda

loading...
Pasca statemen kontroversialnya di acara Indonesia Lawyers Club menjadi viral, Rocky Gerung dilaporkan ke Polda Metro Jaya oleh Ketua Umum Cyber Indonesia, Permadi Arya, alias Abu Janda.

Permadi mencantumkan nama Jack Boyd Lapian dan Ferdinan Susanto sebagai saksi.



Dirinya menuturkan jika nama kitab suci merujuk kepada Al Quran, Injil, dan lain-lain. Tambahnya, menurut penjelasan KBBI, kitab suci adalah wahyu Tuhan yang dibukukan.

"Menurut KBBI, yang namanya kitab suci merujuk ke Al Quran, Injil, dan lain-lain. Jadi dia (Rocky) enggak bisa berkelit mengatakan bahwa saya kan enggak menyebut spesifik agamanya apa, enggak bisa, KBBI itu menyebut jelas," ujar Permadi di Mapolda Metro Jaya, Rabu.

Menurut Permadi, tindakan yang dilakukan Rocky telah menciderai seluruh umat beragama di Indonesia.

Dirinya juga memboyong saksi-saksi seperti Jack yang mewakili Kristen, Ferdian mewakili Budha, dan lainnya.

Jack mengatakan, jika Rocky menyebut kitab suci sebagai "fiksi" maka secara tak langsung ia menyebut kitab suci hanyalah khayalan dan rekaan.

Dalam laporan yang tertuang dengan nomor LP/2001/IV/2018/PMJ/Dit.Reskrimsus tanggal 11 April 2018, pihaknya mengatakan juga membawa berbagai barang bukti seperti sejumlah berkas, video saat Rocky menjadi pembicara di acara televisi swasta beserta transkipnya.

Rocky dianggap melanggar Pasal 28 ayat 2 jo Pasal 45 ayat 2 UU RI nomor 19 tahun 2016 tentang perubahan atas UU RI nomor 11 tahun 2008 tentang ITE serta dianggap dengan sengaja dan tanpa hak menyebarkan informasi yang ditujukan untuk menimbulkan rasa kebencian individu dan atau kelompok masyarakat tertentu berdasarkan atas suku, ras, agama dan antargolongan.

Hal ini mendapat tanggapan dari Founder Ami Foundation, Azzam M Izzulhaq yang menuliskan tanggapannya melalaui akun Twitter pribadinya @AzzamIzzulhaq sebagai berikut:

"Baru saja dipuji karena menjadi agamis, ternyata laporannya BUKAN tentang bela Kitab Suci, bukan tentang penistaan agama.

Yang mengehrankan kelompok yang biasanya snagat sensitif maslah penistaan agama seperti alumni 212 dan GNPF, juga ustad-ustad yang tergabuing didalamnya malah terkesan diam, dan bersembunyi tidak mau terlibat menyikapi kontroversi ini, Entah apakah artinya mereka sepakat dan setuju dengan pernyataan Rocky Gerung?

loading...

0 Response to "Rocky Gerung Resmi Dilaporkan ke Mapolda Oleh Abu Janda"

Posting Komentar