Loading...

Percaya Beginian, Keluarga Nikahkan Bocah Usia 5 & 8 Tahun, Lalu Ini yang Terjadi Saat Pesta Dimulai...Sangat Mengejutkan...

loading...
Percaya Beginian, Keluarga Nikahkan Bocah Usia 5 & 8 Tahun, Lalu Ini yang Terjadi Saat Pesta Dimulai...Sangat Mengejutkan...


TRIBUNSUMSEL.COM - Dua keluarga menikahkan bocah laki-laki berusia sembilan tahun dan seorang bocah perempuan usia lima tahun.

Namun sebelum terlaksana, pejabat dari Departemen Kesejahteraan Anak, aktivis dan polisi tepat waktu menghentikan.

Pernikahan anak-anak berhasil digagalkan di Telangana, India, pada 2 Mei 2017 lalu.


Aktivis Achyuta Rao dari Balala Hakkula Sangham mengatakan pernikahan anak-anak itu sebagai bagian kebiasaan masyarakat di tempat tersebut.

Orang tua menikahkan anaknya karena seseorang dari anggota keluarga baru saja meninggal di rumah itu.

"Sesuai adat mereka, tak seorang pun akan masuk rumah setelah kematian anggota keluarga, kecuali mereka menyelenggarakan 'acara keberuntungan' dan merayakannya," katanya dilansir The News Minute.

Saat pesta akan dimulai, pejabat, disertai Unit Perlindungan Anak Vikarabad mencapai tiba tepat waktu sehingga pernikahan itu bisa dihentikan.

Video memperlihatkan gadis kecil yang akan dinikahkan tersebut menangis saat dibawa naik jip polisi. Ia duduk disamping bocah lelaki yang hendak dijadikan suaminya.Pernikahan bocah usia lima dan delapan tahun berhasil digagalkan. (HMTV)

Balala Hakkula Sangham mengutuk eksploitasi anak-anak atas dasar takhayul. Ia mengatakan negara harus mengintensifkan kampanye untuk meningkatkan kesadaran melarang pernikahan anak.

Menurut laporan, anak perempuan dibawa ke Hyderabad. Sedangkan anak laki-laki dikembalikan pada keluarga.

Polisi mengatakan telah menasihati orang tua.

Menurut aktivis, pada 2016 di Hyderabad saja terdapat 25 kasus anak di bawah umur yang berhasil diselamatkan dari pernikahan. Sementara lebih banyak kasus tidak dilaporkan.
loading...

0 Response to "Percaya Beginian, Keluarga Nikahkan Bocah Usia 5 & 8 Tahun, Lalu Ini yang Terjadi Saat Pesta Dimulai...Sangat Mengejutkan..."

Posting Komentar