Loading...

Heboh di Facebook, Curhat Seorang Wanita yang Mengalami Hal Yang Mengerikan Ternyata....Sangat Mengejutkan....

loading...


FACEBOOK.COM/Intan XiuZhee

Curhatan akun Intan XiuZhee yang mengalami hal mengerikan gara-gara kontak lensa viral di Facebook.

Laporan Wartawan TribunSolo.com, Hanang Yuwono

TRIBUNSOLO.COM - Saat ini softlens jamak dipakai oleh beberapa orang.

Sebab softlens atau biasa disebut dengan kontak lensa oleh orang Indonesia tak sekadar digunakan untuk alat bantu optik, melainkan juga untuk kebutuhan fesyen.

Banyak wanita yang memilih mengenak softlens ketimbang kacamata, demi menunjang penampilan.

Namun hendaknya saat mengenakan softlens kita lebih berhati-hati dan menuruti anjuran dokter.

Salah-salah bisa mengalami hal mengerikan yang bikin menyesal seumur hidup, seperti kisah viral yang dialami oleh seorang netizen berikut ini.

Seorang netizen dengan nama Facebook Intan XiuZheemembagikan kisahnya yang harus mengalami hal mengerikan gara-gara penggunaan softlens yang salah.

Padahal sebelumnya, dirinya mengakui tak begitu sering mengenakan soflens.

Intan XiuZhee menuturkan, dirinya setiap hari lebih banyak mengenakan kacamata.

Sementara itu, penggunaan softlens justru membuatnya hampir mengalami kebutaan.

Beruntung dia segera mendapatkan penanganan tepat sehingga matanya bisa terselamatkan.

Berikut kisahnya yang ia bagikan di Facebook, Jumat (28/4/2017):

"Dear SahabatKu,

Sabtu, 22 April 2017, Pukul 22.00 WIB, saya mengalami kejadian yang benar-benar diluar dugaan saya, akibat kecerobohan saya, saya harus menjalani kehidupan tidak seperti biasanya.. Mata saya tidak dapat terbuka, setiap saya mencoba membuka mata, hanya terlihat bayang putih seperti kabut, dan tak lama mata saya pun berair.. Saya hanya mencoba meneteskan Obat Tetes Mata dan berharap besok pagi mata saya kembali normal..

Minggu, 23 April 2017, Pukul 03.00 WIB, saya terbangun karena tangisan "pangeran kecil" yang haus dan minta nyusu.. Namun, saya kaget, ternyata mata saya masih tidak bisa dibuka.. Saya menyusui anak saya dalam keadaan mata tertutup dan menangis.. Saya mencoba minta untuk direbuskan air sirih oleh Kakak saya, berharap setelah direndam dgn air sirih, mata saya menjadi lebih baik..

Minggu, 23 April 2017, Pukul 06.00 WIB, saya kembali terbangun, tapi mata saya tetap tidak bisa terbuka.. Keluarga mencoba cara tradisional dgn rendaman air sirih kembali, tp hanya perih yang saya rasakan.

Suami dengan sigap langsung membawa saya ke Rumah Sakit Khusus Mata di daerah Medan.. Dengan kondisi mata berair dan tertutup, saya dituntun menuju mobil.. Mama menyuruh saya untuk tetap beristighfar, tp Sepanjang jalan saya berfikir "Ya Allah, apakah saya akan menjadi Buta..??? Saya belum sanggup terima hal terburuknya.."

Pukul 10.00 WIB Sampai di Rumah Sakit, saya lekas dibawa ke Emergency.. Dokter memeriksa mata saya dan menyatakan bahwa "Kornea mata saya luka dan mata saya harus ditutup dengan perban hingga kontrol selanjutnya pada hari Kamis, 27 April 2017".. Ketika ditanya, apakah saya akan menjadi Buta? Dokter blg "Insya Allah tidak, krn kamu cepat dibawa dan mendapat penanganan yg tepat, seandainya kamu tetap merendam mata dgn air sirih, mungkin mata kamu malah jadi bernanah dan itu bisa menyebabkan kebutaan.."

Masya Allah.. Dokter pun memvonis saya untuk "TIDAK MENGGUNAKAN SOFTLENS SEUMUR HIDUP"..

Kamis, 27 April 2017, Pukul 10.00 WIB, perban mata saya dibuka, dan perlahan-lahan saya dapat melihat dunia ini kembali.. Alhamdulillah.. Allah masih memberikan kesempatan pada saya..

Ya sahabat, saya adalah salah 1 pengguna Softlens atau Kontak Lensa.. Sehari-hari saya memang menggunakan Kacamata, namun karena hari itu adalah Resepsi Pernikahan Adik saya, sehingga saya menggunakan Softlens, Softlens ini baru, tapi entahlah knp bisa hal ini terjadi..

Saya mengambil hal positif dari kejadian ini, bahwa saya harus lebih banyak bersyukur atas nikmat yg diberikanNYa..

5 hari menjalani kehidupan tanpa melihat sungguh tak bisa saya ungkapkan lagi bagaimana rasanya.. Saya harus bergantung pada orang lain, bahkan untuk mandi saja saya harus dibantu..

Ini hanya sekedar cerita kisah nyata yang saya alami untuk menjadi pengingat sahabat-sahabatku.. Boleh dishare ke kerabat atau keluarga yang kalian sayangi..
Syukuri apa yg ada, Sahabat.. Tuhan telah memberikan kita Nikmat Penglihatan, dan itu sungguh luar biasa.. Percayalah, tanpa Soflens, kalian juga sudah cantik Kok..

With Love,
- Intan -."

Dalam hitungan hari, postingan tersebut kemudian viral dan mengundang respons netizen di kolom komentar.

Postingan itu bahkan sudah dibagikan sebanyak 104 ribu kali lebih dan jumlah komentar hingga 18 ribu.

Beberapa pengguna Facebook bersyukur Intan XiuZhee bisa melihat lagi dan selamat dari kebutaan permanen.

"Alhamdulillah ya.mba...sdh bisa melihat lagi...kita hrs bersyukur atas nikmat Allah...nikmay ug mana lagi yang engkau dustakan...fabiayi ala hiropbika tukasziban...," tulis akun Hendriati Kussoy.

Ada pula netizen yang mengatakan kacamata lebih baik ketimbang softlens.

"Mending pake kaca mata ya ky aqu ini... Wlopun kadang pegel di hidung nahan tp lbh praktis kapan aja bs pake copot... hehehe,"komentar akun Ratna Sayid.

Postingan Intan XiuZhee itu kemudian juga menjadi salah satu pelajaran oleh seorang pengguna Facebook.

"Astagfirullah, jdi tkut krna aku salah satu pngguna soflens jg," tulis akun Mawaddah Sri Ayu.

Sebenarnya kasus yang dialami oleh Intan XiuZhee bukanlah kasus yang pertama kali terjadi.

Tercatat, dilansir dari salah satu media online, selebritis Mona Ratuliu pernah mengalami kejadian serupa.

Mona mengaku mengalami kebutaan pascamelepas softlens-nya selama beberapa hari.

Hal itu membuat Mona Ratuliu kapok memakai softlens.

Senada dengan Mona Ratuliu, istri Raffi Ahmad, Nagita Slavina juga pernah curhat matanya bermasalah gara-gara softlens.

Melalui media sosial, Gigi sapaan akrabnya, pernah mengalami pembengkakan pada matanya.

Hal itu lantaran soflens yang baru saja ia beli ternyata tidak cocok.(*)
loading...

0 Response to "Heboh di Facebook, Curhat Seorang Wanita yang Mengalami Hal Yang Mengerikan Ternyata....Sangat Mengejutkan...."

Posting Komentar