Loading...

Viral! Arafah Riyanti Unggah Video Oknum Polisi Terima Uang saat Menilang Banjir Komentar

loading...


Viral! Arafah Riyanti Unggah Video Oknum Polisi Terima Uang saat Menil (Tribunnews.com)

SURYAMALANG.COM - Komika Arafah Riyanti mengunggah sebuah video di akun Instagramnya, Kamis (27/4/2017).

Dalam video tersebut, terlihat seorang oknum polisi menerima uang dari pengendara mobil yang ditumpangi Arafah Rianti.

Dalam caption video tersebut, Arafah mengaku kecewa pada oknum polisi lantaran sikap oknum polisi yang dianggapnya melakukan pungli.

"Selumnya karena saya lancang memvideo ini. Disini saya sebagai pengguna jalan merasa hilang rispek dengan polisi yang bapak tugaskan dijalan untuk mengatur lalu lintas atau mendisiplinkan pengguna jalan. Saya setuju jika bapak buat tugas polisi dijalan untuk itu, saya sangat setuju.

Tapi yang saya kecewa, kenapa polisi yang bapak tugaskan di jalan Bukan untuk mendisiplinkan pengguna jalan, melainkan menambah pundi" uang mereka ?

Pak bapak tau gak pak kalo bawahan bapak melakukan ini ? Tolonglah pak, ini merugikan kami, dan merugikan bapak juga.

Jangan sampai tugas polisi yang mulia ini di selewengkan dengan beberapa oknum polisi nakal yang hanya memikirkan harta mereka.

Ayolah kalian buat evaluasi, bicarakan. Kenapa kalian seperti ini ? Gaji yang didapat sangat minimkah pak ? sehingga kalian mengorbankan citra baik kalian didepan masyarakat.

Maaf, kalo saya lancang. Maaf, saya hanya ingin mengembalikan fungsi polisi sebagai pengaman masyarakat bukan penakut masyarakat.

Dan sekarang polisi bagi saya adalah momok yang menakutkan. Terima kasih pak, terima kasih pak terima kasih. Saya berbicara, karna saya peduli. Dan saya percaya, bapak bisa mengembalikan pandangan masyarakat seperti saya.
I love you indonesia. I love you polisi. Kalian hebat @ @divisihumaspolri @korlantas

Unggahan Arafah Rianti tersebut justru memicu perdebatan di antara netizen.

Sebagian netizen mendukung Arafah Rainti dan menyalahkan oknum polisi lantaran menerima uang.

Namun, tidak sedikit pula yang menyalahkan Arafah Rianti lantaran dirinya juga mau berdamai dengan oknum polisi.

Terbukti pengendara mobil mau berdamai dan memberikan uang kepada oknum polisi.

@hadi_elmarwan: Catat namanya trus buat laporan fah. Buktinya kan udh ada

@permana.febry@dhinyhikami: mbak lapor aja saya merasa nggak enak dengan kepolisian. Gara2 ini semua polisi bisa dapat imbasnya, saya mohon dilaporkan saja.

@ririanariana: Ya bilang aja maunya ditilang aja.. Jangan ngelanggar makanya klo gak mau ditilang.. Trus jangan nyogoklah.. Blg aja kasih surat tilang aja..

@muhammadafdhol23: Nah loh. Ini sudah pungli pak @jokowi @divhumaspolri

@renojeffry: Makanya hatus lengkap surat2 kendaraan dan mentaati lalu lintas biar ga ditilang

@fadhil_panjul: Kenapa ga minta di tilang aja? Apa iya pak polisinya maksa untuk damai? Karena biasanya yang maksa untuk damai ya orang yang di tilang

@firdaus.ramadhan: Jika Polisi itu tegas dia tidak meminta sogokan ke masyarakat dan kalaupun masyarakat memberi sogokan dia tidak menerima akan menerimanya.

@fitrihusein10: Knp gk minta slip biru aja. Bayarnya jga lebih murah dan uangnya masuk ke kas negara bkn ke oknum gk jelas.

@ajis_mutaqin: Arapah ditilang karena apa? Kenapa bisa ngelanggar?

@fikrimaul23: @arafahrianti aturan supirnya jangan dibiarin nyogok juga Fah.. kan itu yang bikin jadi makin banyak polisi pungli. Terus yang nyogok dan yang di sogok sama2 masuk neraka Fah.. tapi baguslah di video spaya org dan aparat lbih peduli.:)
                                                    LIHAT VIDEONYA DI BAWAH INI


(TribunSolo.com/Daryono)
loading...

0 Response to " Viral! Arafah Riyanti Unggah Video Oknum Polisi Terima Uang saat Menilang Banjir Komentar "

Posting Komentar