Loading...

Mama Paksa Aku Menikahi “Anak Bos Kantin”, Setengah Tahun Kemudian, Dia Baru Bilang “Alasannya...Sangat Mengejutkan....

loading...


2 th. lalu waktu saya pulang, saya ngeliat mamaku di kamar kelihatannya tidak sehat. Saya bilang, “Ma, kayaknya ibu sakit deh. ” Tetapi ibu terutama nyerocos, “Nak, coba anda pikir anda umur berapa sekarang ini, apa anda tidak mau nikah apa? ” Demikian saya denger, saya segera ingin masuk kamar saja, namun ibu selekasnya tarik tanganku, “Kamu sudah 28 taun, dulu bilangnya belum punyai kerjaan yang mapan, sekarang ini kan sudah, dahulu katakan belum punyai rumah, sekarang ini kan sudah lagi nyicil. Masih alesan apa lagi sih.. Sudah anda saat ini siap-siap, kelak sore ibu kenalin anda sama cewek. Dandan yang rapi dikit. ” Saya hanya dapat bengong sambil menyetujui hal ini.

Ibu sebenernya tau, bila saya susah move on dari pacarku saat kuliah, sejak putus, saya memanglah lebih sukai sendirian, lagian menurutku jomblo juga tidak segitu menyedihkannya.. Mungkin saat ingin mencari teman bercakap lebih sulit, namun sisanya saya ngerasa tidak gimana juga..

Siapa yang nyangka hari ini saya bakalan dijodohin sama cewek anaknya tante kantin sebrang rumah, kantin mereka itu jualan mie serta bihun gitu, mereka memang miliki anak cewek yang namanya Lily..
Sebenernya saya dan Lily telah lama saling tau, jadi saat ketemu sore itu, dia juga hanya senyum-senyum saja, “Duh, jadi gak enak, anda mah anak terpelajar, lulus kuliah, kita mungkin saja tidak bakal pas, namun saya sih sukai sama anda, selalu saya katakan sama tante, eh tante segera kenalin kamu…” tuturnya.

Saya hanya denger saja, umumnya Lily yang saya tau memang bila tidak repot di kasir, ya lagi buat mie. Dia kerap pakai masker sembari kerja, jadi saya jarang simak wajahnya segera, sebenernya lumayan manis sih. Lily kerap bercakap sama toko-toko sampingnya bila lagi nganggur. Baru saat ini saya dapat bener-bener perhatiin dia, walaupun tidak cantik bagaimana, namun dia polos dan manis, yah anak cewek yang berbakti sama orangtua juga.

Lily ngomong, “Kamu miliki kerjaan bagus, miliki pendidikan bagus, saya hanya lulusan SMA, selalu hanya kerja buat mie kayak gini. Tante bilang anda juga sukai menulis yah, saya pernah simak tulisan anda di koran, bagus deh. ”
Saya hanya dapat ketawa dan jawabin, “Ah tidak itu menulis gitu doang.. ”
“Boleh tidak ajarin saya Bahasa Inggris? Kemaren ada bule datang kesini, namun saya tidak dapat ngomong apa-apa, sampai salah kasi menu. ” Saat Lily narasi, dia semangat banget, matanya seolah-olah penuh harapan, namun ternyata saya juga seneng dengernya.

Akhirnya kami ngabisin satu sore ini bercakap bareng, sebenernya sepertinya hanya Lily yang banyak ngomong dan saya dengarkan. Saya tidak nyangka saat akum au bayar, ternyata Lily telah bayar duluan. Saya kaget namun Lily hanya katakan, “Tante katakan anda juga belum kerja lama, agar kali ini saya yang traktir, lain kali giliran anda ya. ” Dalam hati saya hanya mikir, masihlah ingin ada lain waktu ya?

Meskipun katakan sama ibu jika Lily yah lumayanlah, namun mulai sejak waktu itu saya memanglah tidak pernah ngajak dia pergi lagi, sampai sehari saya simak ibu nangis, saat saya bertanya, nyatanya hanya karna saya tidak lagi ngehubungin Lily. Akhirnya

malem itu saya telepon Lily dan ajak dia pergi makan steak akhir minggu itu. Keliatan banget itu pertama kalinya Lily makan di hotel elegan, namun saya ngerasa dia lucu.

Untuk mamaku, Lily akhirnya pacaran sama saya, 3 bln. lalu kita telah tunangan, lagian saya fikir kita telah sama-sama tau demikian lama juga. Mulai sejak itu ibu jadi semakin kerap nongkrong di kantin sebrang bantu mamanya Lily. Orang tua Lily juga sebenernya baik sama ibu, terlebih dengan jalinan saya sama Lily, yah memanglah keluarga kita dapat disebut telah deket banget.

Tidak berapakah lama kemudian saya menikah sama Lily. Lily memanglah istri dambaan banyak cowok kali ya, dia setiap pagi bangun pagi dan siapin semuanya keperluan ngantor, selalu masi bikini saya sarapan, selalu dia bakalan pergi ke kantin bantu orang tuanya. Siang harinya, Lily pulang bersih-bersih rumah, sore hari dia pergi ke pasar buat beli kepentingan kantin besoknya. Lantaran pekerjaan kita juga tidak sama, jadi Lily kerap tanya saya ngapain saja di kantor, saat saya ceritain, dia keliatannya serius banget dengerin, padahal saya tau dia tidak ngerti.

Meskipun kita berdua tidak banyak percakapan yang nyambung, namun saya tidak katakan saya tidak sukai dia. Demi saya, dia beralih banyak, dia panjangin rambutnya, dan hanya karna saya sukai, dia belajar nanam bunga di taman, bahkan juga dia banyak pakai waktunya buat baca buku, serta kerap katakan dia mesti ujian sendiri.

Lily selalu maju, saya juga seneng, terkadang saya ingin peluk atau cium dia tiba-tiba, hanya saya tidak pernah seperti gitu terlebih dulu, saya takut dia tidak umum saya yang sangat romantis seperti gini. Sesudah kami 5 bln. menikah, Lily hamil anak kembar!!

Ibu tentunya seneng banget, terlebih anak kami nyatanya 1 cowok 1 cewek. Ibu katakan, mulai sejak saya nikah sama Lily, semua jadi makin lancar, bahkan juga dapat miliki anak kembar seperti gini, kurang apa hidup saya cobalah.. Waktu berikut ibu bilang, 「Untung saja kan saat itu ibu jodohin anda sama dia. Ibu telah simak, dia dapat bawa keberuntungan untuk kamu, di tangannya ada sinyal lahir yang bagus banget berarti, dapat bawa keberuntungan! 」
Saya saat itu hanya bengong dan katakan, “Jadi saat itu ibu paksa saya nikahin Lily hanya karna itu? ”

Ibu jawab, ” Ya iyalah, bila tidak ibu juga mungkin tidak bakal jodohin anda sama anak yang tidak kuliah. Namun ya karna ibu simak Lily juga anaknya baik sih, menantu yang ideal lah.. ”
Alesan ini memanglah buat saya bengong, namun yah lantaran saya ngeliat hidupku sekarang ini, saya tetep bersukur. Saya menyukai Lily dan kedua anak kami yang saat ini hampir 1 bln.. Saat saya menulis cerita ini, saya cuma ingin katakan, mencari istri itu tidak selalu harus simak tampilan luarnya, namun harus tau luar dan dalam, karena istri yang cantik dalemnya yang bakalan untuk anda bahagia!

Lily katakan apabila anak kami sudah gede, dia menginginkan nerusin kantin mertuaku, supaya orang tuanya bisa istirahat dan tak kerja lagi. Punyai anak wanita yang sekian berbakti dan baik hati, memanglah mengagumkan hebat. Saya sekarang ini bener-bener bersukur bisa menikah dengan Lily..
loading...

0 Response to "Mama Paksa Aku Menikahi “Anak Bos Kantin”, Setengah Tahun Kemudian, Dia Baru Bilang “Alasannya...Sangat Mengejutkan...."

Posting Komentar